STAI JAMITAR LHOKSUKON LAKSANAKAN ORIENTASI AKADEMIK MAHASISWA BARU T.A 2021/2022

Lhoksukon, 08 September 2021. Sebanyak 50 mahasiswa baru hadir dalam acara Orientasi Akademik perkenalan kampus dan kemahasiswaan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon Aceh Utara. Orientasi Akademik untuk mahasiswa baru dengan tema, “Pendidikan Sebagai Konsep Dan Nilai Konstruktifitas” berlangsung secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari mulai 6-7 September 2021 dikampus STAI Jamitar Desa Nga Matang Ubi Lhoksukon Aceh Utara.

Kegiatan Orientasi Akademik kampus dan kemahasiswaan dibuka oleh ketua STAI Jamiatut Tarbiyah yang diwakili oleh Wakil Ketua I, Nuryaumin, KS. S.Pd.I.,MA,. Dalam sambutannya, Nuryaumin menyampaikan kegiatan ini sangat penting dan menjadi syarat untuk diikuti oleh setiap mahasiswa baru yang masuk ke sebuah lembaga Perguruan Tinggi, baik itu Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Sebagai langkah awal untuk mengenal lebih dekat dengan STAI Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon secara baik, apakah berbentuk sifat kelembagaan maupun Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Dalam kesempatannya Wakil Ketua I juga memperkenalkan ketua STAI Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon, Ketua Yayasan Jamiatut Tarbiyah dan Pembina yayasan yang turut hadir. Acara ini diselenggarakan di aula lantai dua kampus STAI Jamitar. “Semoga kegiatan orientasi bagi calon mahasiswa baru, dapat berjalan dengan lancar dan sukses pungkasnya.

Kegiatan Orientasi Akademik menghadirkan sejumlah pemaeri dalam lingkup kampus STAI Jamitar, tema dan judul yang disampaikam masing-masing adalah:

  1. Pengembangan Akademik dan Tri Dharma Perguruan Tinggi;
  2. Pengembangan Pengetahuan Umum dan Sejarah lahir dan berdirinya STAI Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon Aceh Utara;
  3. Pengembangan Kelembagaan dan Pendidikan Perguruan Tinggi dan,
  4. Pengembangan Kemahasiswaan dan Kurikulum.

Kegiatan Orientasi kampus dan kemahasiswaan. Diisi dengan beberapa program kegiatan akademik yang sangat penting. Antara lain, untuk menambah wawasan dan pengetahuan umum bagi calon mahasiswa baru terhadap kampus, pengenalan budaya akademik, dan sistem perkuliahan.

Harapan dengan diadakannya kegiatan orientasi, dan kemahasiswaan tersebut, mahasiswa baru dapat memahami Tri Dharma Perguruan Tinggi yang lebih luas, serta dapat menjunjung tinggi almamater kampus. Ilmu-ilmu yang disampaikan selama kegiatan selama 2 hari bisa bermanfaat kepada seluruh calon mahasiswa. Dengan demikian perubahan yang bersifat positif, baik dibidang pendidikan, pemikiran serta mampu bersaing di era teknologi sekarang dengan perubahan-perubahan yang sangat cepat terjadi baik ditengah masyarakat tidak terkecuali juga dalam lingkungan Pendidikan tinggi. (Ibnsyarif)