DUA DOSEN STAI JAMIATUT TARBIYAH LHOKS`UKON MENJADI KHATIB SHALAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H

Nuryaumin Ks, S.Pd.I., MA dan Sulaiman, M.Pd

(Lhoksukon, 10 Juli 2022). Dua dosen STAI Jamitar Menjadi khatib shalat hari raya Idul Adha 1443 H, yaitu Nuryaumin, KS.S.Pd.I.,MA dan Sulaiman.S.HI.,M.Pd di dua lokasi yang berbeda. Yaitu, Masjid Baitul Atiq Desa Geumata Lhoksukon Aceh Utara dan Meunasah Desa Blang Cut Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Pelaksanaan shalatnya dimulai pukul 07.30.00 WIB.

Ketua STAI Jamiatut Tarbiyah. Fauzan. S.Pd.I.,M.A. Menyampaikan, Penetapan Hari Raya Idul Adha tahun ini yang dikeluarkan Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia jatuh pada hari Ahad, 10 Juli 2022 atau 10 Dzulhijjah 1443 H. Semoga pelaksanaan ibadah Idul Adha berjalan lancar dan tertib, serta didukung dengan cuaca cerah dan baik, sehingga pelaksanaan shalat dapat bisa dilakukan dengan lancar.

Lanjut Fauzan, Adapun tema khutbah tahun ini masing-masing khatib, mengusung tema ialah; Ustadz Nuryaumin ‘Meneladani Generasi Qur’ani dan Mengambil Nilai-Nilai I’tibariyah Atau Filosofis Dalam Sejarah Qurban’. Sedangkan Teungku Sulaiman, ‘Sepuluh Keutamaan Berqurban Dialam Dunia Dan Dialam Akhirat’. Tutupnya.

Untuk diketahui, Ustadz Nuryaumin saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I STAI Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon. Juga tenaga pengajar pada Prodi Pendidikan Agama Islam. Sekaligus Pimpinan Dayah Terpadu Nurul Iman Cot Girek Aceh Utara. Ustadz Nuryaumin juga aktif mengisi khutbah jumat, ceramah, kajian keagamaan di pesantren dan dibeberapa masjid yang ada di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Selain Ustadz Nuryaumin, Teungku Sulaiman juga saat ini menjabat sebagai Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam STAI Jamiatut Tarbiyah, dan juga staf pengajar pada Prodi yang sama. Teungku Sulaiman, Selama ini juga aktif dalam kegiatan keagamaan ditengah masyarakat baik di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.(Syarif)