Lhoksukon|27 Oktober 2020| Launching Jurnal Online Al-Madaris| Setelah melalui proses panjang akhirnya jurnal Al-Madaris (Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman) yang dikelola oleh Lembaga Pengabdian dan Penelitian (LP2M) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon Aceh Utara akhirnya menerbitkan Issue pertamanya. Jurnal Al-Madaris terdaftar pada Indonesian Institute of Sciences atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan Nomor Surat Keputusan 0005.27459950/K.4/SK.ISSN/2020.10 dan SK Penerbitan ISSN no. 2745-9950.

Al-Madaris akan terbit 2 kali dalam setahun, Issue I (Juli-Desember) dan Issue II (Januari-Juni) dengan scope kajian mencakup Islamic Philosophy, Islamic Thought and Literature, Islam and Peace, Science & Civilization in Islam, Islam in ocal/nation, Muslim community, Islamic Education, Islamic Law, Islamic economics and Business dan Qur’anic and Hadith Studies. Jurnal Al-Madaris juga telah memiliki Digital Object Identifier (DOI) yang merupakan alamat sebagai pengenal suatu dokumen elektronik yang bersifat permanen.

Untuk dosen dan akademisi dalam lingkungan STAI Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon, mahasiswa dan praktisi Pendidikan yang ingin berkontribusi pada penerbitan selanjutnya dapat mendaftarkan akun terlebih dahulu untuk kemudahan melakukan apload jurnal pada website: http://journal.staijamitar.ac.id/index.php/almadaris, tulisan yang diajukan untuk diterbitkan harus disesuaikan dengan template jurnal Al-Madaris yang bisa diunduh di link jurnal yang disebutkan di atas.

Pimpinan redaksi Al-Madaris mengucapkan terimakasih untuk semua kontributor yang telah berpartisipasi dalam penerbitan perdana ini. (syarif)

Explore More

ASESMEN LAPANGAN DARING PRODI PAI STAI JAMITAR LHOKSUKON

Lhoksukon, 19 Februari 2022. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan

PELANTIKAN DEMA STAI JAMITAR LHOKSUKON PERIODE 2022-2023

Lhoksukon, 22 Februari 2022.  Ketua STAI Jamiatut Tarbiyah Lhoksukon, Fauzan, S.Pd.I.,

PELATIHAN AMI PTKIS ACEH 2022 UNTUK MENINGKATKAN MUTU AKREDITASI 9 KRITERIA

Takengon, 02 Januari 2022. Kopertais Wilayah V Aceh bekerjasama dengan Lembaga